Atasi Engsel bagasi Honda Supra X 125 PGM FI Helm In Supaya Enggak Patah

Motorplus - Kamis, 17 Maret 2016 | 19:06 WIB

Kapasitas bagasi bebek Honda Supra X 125 PGM FI Helm In, memiliki diameter yang jumbo dan bisa juga muat helm full face. Namun, saking besarnya jumlah muat beban barang itu biasanya kerap diabaikan bagi penguna motor. Kadang suka lupa dan sering memasukkan banyak barang hingga melebihi batas kapasitas yang sudah ditentukan. Kalau sudah begini, engsel bagasi Honda Supra X 125 PGM FI Helm In rawan patah akibat overload barang.

Engsel bagasi Honda Supra X 125 PGM FI Helm In rawan patah akibat overload yang memang enggak disadari pemiliknya. "Itu karena material engsel jok Supra X125 FI Helm In yang menyatu dengan bagasi. Materialnya plastik. Kalo banyak barang terus dibiarkan menumpuk dan padat akan membuat engsel cepat rusak, sehingga engsel bagasi Honda Supra X 125 PGM FI Helm In rawan patah akibat overload barang. Begitu pula dengan pengait tali helm yang berada di sekitar bagasi dan engsel. Salah dalam menyimpan posisi juga mengakibatkan patah, " ungkap Suhendi, pemilik bengkel Perjuangan Motor, di Jl. Perjuangan, No. 70, Cirebon.

Solusinya, tentu mesti ekstra hati-hati dan cekatan dalam menyimpan barang bawaan di bagasi. Agar engsel bagasi Honda Supra X 125 PGM FI Helm In enggak patah akibat overload barang dapat mengakalinya dengan membuat engsel dudukan baru dari bahan pelat besi. Kemudian pelat yang menempel di bagasi, tinggal tancapkan paku ripet guna membuatnya dapat bertahan tanpa menggeser bagian lainnya.

Tapi hal itu bersifat sementara dan tidak akan lama. Harus segera ganti dengan bagasi yang baru. Biar enggak karena engsel bagasi Honda Supra X 125 PGM FI Helm In rawan patah, kita mesti hati-hati dalam menyimpang barang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.