Gaya Board Track Yamaha XS650

Motorplus - Sabtu, 26 Maret 2016 | 07:39 WIB

Daniel Hilandof bikin gaya boardtrack dengan memadukan aura classic dari mesin Yamaha XS 650 dan gaya custom culture kekinian. Jadi, tampilannya lebih fresh dan berbeda dengan besutan boardtrack lainnya.

“Sebenarnya ini cuma improve sih. Jadi, dipilih lah gaya boardtrack, namun dipadukan modifikasi masa kini di beberapa bagian. Sesuai taste gue dah,” ucap Daniel, builder asal CustomXize Motorcycles. Untuk garap gaya board track Yamaha XS650, di luar mesin, semuanya full custom ulang. Paling cuma teromolnya yang comot dari motor lain. Keren kan?

FRAME & TANGKI. Nge-build satu frame utuh pakai pipa besi seamless tanpa sambungan. Bentuk frame gaya board track Yamaha XS650 tetap mengikuti pakem dari konsep boardtrack. Rangka board track Yamaha XS650 rigid yang tidak menggunakan suspensi belakang. Selain itu, gayanya juga kental dengan posisi tangka di bawah batang frame. Untuk tangkinya, dibentuk dari plat aluminium setebal 3 mm.

SUSPENSI DEPAN. Menarik jika melihat model suspensi depannya. Mengandalkan hasil handmade model banana girder, dengan bentuk tidak terlalu kaku. Sementara per sokbrekernya, pakai aftermarket berukuran pendek. “Ini juga hasil karya sendiri. Kalau ada yang mau beli atau bikin, bisa-bisa aja. Mau bayarin motornya sekalian juga boleh, mau dilepas nih,” tutup Daniel. (www.motorplus-online.com)

 

DATA MODIFIKASI

Setang    : Custom

Tromol depan  : BSA 65

Tromol belakang    : Triumph Conical

CustomXize Motorcycles : 0812-1812-2090

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.