Samsung Bikin Windshield Pintar

Motorplus - Kamis, 24 Maret 2016 | 16:00 WIB

Baru-baru ini produsen perlengkapan elektronik asal Korea, Samsung bikin windshield pintar. Windshield ini dibuat sedemikian rupa agar bisa terkoneksi dengan smartphone. Jadi, segala aktivitas pada smartphone seperti panggilan masuk, pesan dan lain-lain akan ditampilkan secara langsung pada layar windshield.

Pihak Samsung bikin windshield pintar untuk mempermudah kinerja para bikers ketika riding. Part ini juga diharapkan bisa menambah unsur safety ketimbang harus meletakan smartphone lewat holder di setang. Karena posisinya yang diletakan pada Windshield bagian bawah, bikers sesekali bisa memantau aktivitas di smartphone tanpa harus kehilangan fokus dari jalan raya.

Sayangnya, windshield pintar yang dibikin Samsung ini masih dalam bentuk konsep. Dalam video yang diluncurkan windshield pintar ini dipasangkan di Yamaha Tricity 125. Di video juga tidak diperlihatkan rider yang mengangkat panggilan telepon masuk ketika riding. Tapi, bikers bisa memberikan opsi untuk memberi pesan ke penelepon bahwa dirinya sedang mengemudi. Tentu, Samsung yang bikin windshield pintar ini bisa jadi fitur mewah yang sangat bermanfaat.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan teknologi ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.