Di Thailand Kategori SIM Motor Cuma Satu

Motorplus - Selasa, 29 Maret 2016 | 10:04 WIB

Meski industri motor di Thailand sudah hampir total beralih ke moge, tapi SIM untuk biker masih satu kategori. Jadi, pembeli motor cc besar di Thailand hanya dibekali dengan satu SIM yang berlaku untuk pemakai cc kecil sampai moge.

“Tapi, produsen motor di Thailand sudah mempersiapkan fasilitas safety riding center untuk big bike. Ini dilakukan AP Honda. Nantinya semua pabrikan akan melakukan yang sama karena dorongan dari pemerintah,” ucap Dr. Prachin Eamlumnow, tokoh otomotif Thailand dan juga CEO Grand Prix International (GPI), saat diwawancarai MOTOR Plus di 37th Bangkok International Motor Show. GPI penyelenggara Bangkok International Motor Show.

Thailand memang sudah menjadi salah satu basis industri moge. Honda, BMW, Ducati, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki serius membangun perakitan untuk cc besar. “Dengan membangun fasilitas safety riding untuk moge, pembeli cc besar di Thailand harus mengikuti pelatihan safety riding,” tutup Dr. Prachin.

Bagaimana dengan Indonesia? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular