Harley-Davidson Sporster 1200 Dicangkok Di Sasis Rigid

Motorplus - Selasa, 29 Maret 2016 | 19:11 WIB

Sesuai definisi kustom kultur, yakni semplakan yang diubah sesuai taste pemiliknya. Nah, itu coba diperlihatkan Yandi ‘A Nin’ pada motor kustom miliknya. Atas saran sang builder, mesin Harley-Davidson Sporster 1200 miliknya dicangkok ke sasis rigid.

Namun biar tetap nyaman dibawa riding Harley-Davidson Sporster 1200 yang dicangkok di sasis rigid, suspesi depan dijejali sok springer custom. Kombinasi ini membuat semplakan life member Street Demon Indonesia (SDI) asal Bandung, Jawa Barat ini jadi makin kental aura chopper old school-nya. Paling penting, makin asoy geboy diajak hang out!

RANGKA. Fredy LaRocka, builder Rocka Garage (RG) yang dipercaya Bro Yandi menggarap semplakan buatan Amrik lansiran 2007 miliknya itu. Doi gunakan frame rigid buatannya dengan rake kemudi di kisaran 27°. Konstruksi segitu guna mengejar kestabilan di trek lurus.

Apalagi setelah disandingkan roda depan ramping berukuran 3.00-21”, berikut setang tinggi yang dukung kenyamanan saat riding jauh. “Gak cuma pede riding dalam kota bro. Dipake turing luar kota pun sangat nyaman,” aku Yandi yang punya usaha produksi part-part mesin industri.

BODI. Bagian tangki dan sepatbor disesuaikan konsep. Uniknya, tanpa kelir kinclong alias dibiarkan berona karat di permukaannya. Namun supaya nuansa karat itu tetap awet, oleh sang builder dilapis clear. Hanya tabung oli yang ditutup lapisa chrome. Selanjutnya, jok dirancang single seat berlapis kulit rona coklat tua. Ditambah motif kulit buaya jadikan aura old school-nya makin kental.

KAKI-KAKI. Sok springer kustom hasil trik bubut di bengkel pribadi Yandi, plus olahan RG. Oh iya, rumah modif Rocka Garage bermarkas di Jl. Babakan Nugraha No. 22, Belakang Cibaduyut Indah, Bandung.

Setelah jadi, kaki depan tersebut dipasang pelek jari-kari berbalut Avon Speed Master ukuran 3.00x21”. Sementara sektor belakang dipasangkan ban ukuran 5.00x16”. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban belakang  : Firestones 16”x 500

Pelek depan   : Aftermarket

Pelek belakang : Original HD 16”

Rem belakang   : Mercedez Benz

Knalpot       : Custom

Hand grip     : Drag Specialized

Rocka Garage  : 0821-2799-9878.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.