Yamaha NMAX Modifikasi Untuk Penjelajah Gurun

Motorplus - Senin, 4 April 2016 | 05:10 WIB

Tengok andalan Muhammad Naufal Shahensah, member Jakarta Max Owner (JMO) ini.Naufal bangun konsep modifikasi Yamaha NMAX berjiwa penjelajah gurun. Seperti Yamaha NMAX modifikasi untuk penjelajah gurun dengan tampang BMW R 1200 GS Adventure.

“Pingin sesuatu yang beda aja! Kepikiran dibikin gaya adventure, eh, malah pas dan keren juga,” bilang Naufal dengan nomer register #36.

Kalau dilihat secara detail, enggak banyak perubahan yang musti Naufal lakukan di NMAX-nya. Tapi, hasilnya bisa bikin keren si skubek yang lakunya seperti kacang goreng ini! “Cukup main warna, side box, GPS, komponen kelistrikan dan crash bar. Oh ya, setang dibikin jadi terondol,” terang pria yang pakai baju dan sepatu Nike ini. Cakep sob!

CRASH BAR. Crash bar bikinan Ihsan Motoshop proporsional untuk dipasang di Yamaha NMAX modifikasi untuk penjelajah gurun! “Bahannya terbuat dari pipa besi tebal 13 mm. Dudukan crash bar ikut ke bodi,” tunjuk Ihsan Mulya Yusuf, owner Ihsan Motoshop.

SIDE BOX. Naufal juga pakai side box di kiri dan kanan supaya konsep Yamaha NMAX modifikasi untuk penjelajah gurun semakin kuat. Doi pakai bagasi tambahan itu sebenarnya dari box tools kit lansiran Krisbow. “Bracket side box ini, kita bikin pakai pipa besi tebal 2,3 mm. Bisa knock down bila bosan,” lugas Ihsan yang buka workshop di Jl. Taman Malaka Selatan 3A, Blok. B1, No. 34, Jakarta Timur.

WINDSHIELD DAN SETANG. Pelindung terpaan angin, dikawal windshield keluaran Givi. Ini, juga kena sentuhan virus Ihsan. Windshield diberi bracket adjustable bikinan sendiri. Enggak ketinggalan dikasih dudukan GPS. Beralih ke setang, dibikin terondol cukup dengan modal raiser dan setang fatbar. Dudukan masih pakai standar NMAX. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban  : Heidenau

Sok belakang  : Yamaha X-Ride

Setang    : Protaper

GPS  : Garmin

Ihsan Motoshop : 0812-1888-9018

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular