Azlan Berjaya Dimas Keempat

Motorplus - Jumat, 1 April 2016 | 17:17 WIB

Start dari posisi ke-3, Azlan Shah Kamaruzaman (BikeART Racing Kawasaki) langsung merangsek ke barisan depan usai lampu start padam di sirkuit Johor, Malaysia (1/4). Azlan mampu mengungguli rekan senegaranya asal Negeri Jiran, Md Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing) yang start dari pole position di race 1 Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship.

Menariknya, Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) mampu finish di posisi keempat meski harus start dari posisi 7. Racer Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini, agak mengalami kesulitan sejak Free Practice 1-3. Namun, ritme balapnya baru mulai ketemu saat kualifikasi dan berlanjut hingga race 1 ini.

“Saat awal lap, saya berusaha menekan untuk tetap di grup terdepan. Namun di 3-4 lap, saya alami kesulitan. Finish ke-4 di seri pertama, akan memotivasi untuk lebih berusaha lagi,” ungkap pembalap asal Depok, Jawa Barat itu.

Hasil maksimal yang diberikan Dimas tak seberuntung rekan setimnya, Gerry Salim. Meski sempat 4-5 lap fight di barisan terdepan, namun pembalap yang juga mengikuti seri Asia Talent Cup ini tak mampu menyelesaikan lomba akibat terjatuh.

“Saat diposisi enam, di tikungan ke-9 saya melakukan hard braking yang berakibat low side dan terjatuh. Kondisi saya oke. Ini pertama kali saya balap 600 cc di kejuaraan Asia. Esok saya akan melakukan lebih baik lagi,” ujar Gerry yang asal Surabaya, Jawa Timur.

Sayangnya, duo pembalap pembalap Indonesia lain yang terjun di kelas Supersport 600 cc ini harus terlempar dari posisi 10 besar. H.A Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing harus puas finish di posisi 11 dan diikuti rekan setimnya A.M Fadly di urutan 16.

Semangat di race 2! (www.motorplus-onlie.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.