Selisih 0,038 Detik Podium Sirna

Motorplus - Sabtu, 2 April 2016 | 16:13 WIB

Selisih finish 0,038 detik dari Md Zaqhwan Zaidi, membuat podium Gerry Salim di depan mata sirna. Namun, racer tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu memenuhi janjinya untuk tampil lebih kompetitif di race 2 Supersport 600 cc di Sirkuit Johor, Malaysia (2/4).

Sejak start, Gerry yang start dari urutan 9, coba untuk push bertarung di grup terdepan. Namun, Azlan Shah Kamaruzaman dan Zaqhwan serta Yuki Takahashi seolah ingin melarikan pacuannya secepatnya meninggalkan lawan.

Terlebih, Azlan yang rider tuan rumah pun mengaplikasi ban kompon soft dan medium. Tentunya, punya grip lebih baik ketimbang kompon medium-medium. Usaha Gerry membuahkan hasil. Jelang 2 lap finish, jarak dengan grup terdepan menjadi dekat. Pertarungan Azlan, membuat Zaqhwan melebar di tikungan dan meninggalkan celah racing line bagi Gerry.

Sayangnya, meski sempat berada di depan Zaqhwan, namun di tikungan terakhir posisi Zaqhwan mampu mendahului Gerry. So, gap finish yang 0,038 detik lebih cepat yang dimiliki Zaqhwan pun membuat Gerry yang baru pertama kali turun di Supersport 600 cc ARRC ini musti puas diposisi ke-4.

Dalam race 2 ini, pembalap Indonesia lainnya pun mampu bermain di urutan sepuluh besar. H.A Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) finish di urutan 6 diikuti Dimas Ekky Pratama yang rekan setim Gerry diposisi ke-7. Sementara, A.M Fadly yang juga rekan setim Yudhistira, finish diurutan ke-14.

Semangat! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular