Kawasaki Ninja 150R Gaya Grasstrack Keluar Dana Ratusan Juta

Motorplus - Sabtu, 9 April 2016 | 06:21 WIB

Beringas di arena balap dan pulang gondol piala, itu yang diinginkan Adji Koko, tracker dan crosser privateer asal Solo Baru, Sukoharjo. Hanafi, sang ayah selalu mendukung putranya itu untuk gas pol di lintasan tanah. Koko dibekali Kawasaki Ninja 150R grasstrack ini dimodif baju dan berkaki jenjang KTM SXF 250. Salutnya Kawasaki Ninja 150R gaya grasstrack ini sudah keluar dana ratusan juta.

“Baru jadi awal 2016 ini. Kelar modif, langsung digas di beberapa event. Main di kelas FFA pemula. Hasilnya lumayan, selalu tembus 5 besar,” tukas Hanafi, jubir Koko.

Penggarapan mesinnya diserahkan ke Jon MX Jalur Grasstrack. Sedangkan sasis diolah 27 Conk Frame & Speed Kediri. Kawasaki Ninja 150R gaya grasstrack ini sudah keluar dana ratusan juta kita korek terus yuk!

KAKI FULL KTM. Layaknya motor garuk tanah yang akan digas pol di kelas FFA pemula, aplikasi bodi dan kaki-kaki mesti mumpuni. Ini diakui Koko yang masih duduk di bangku SMU. Katanya, kaki-kaki semua andalkan milik KTM SXF 250 lansiran 2010. Termasuk sokbeker depan, swing arm, tromol depan-belakang, pelek hingga komponen remnya.Inilah yang bikin Kawasaki Ninja 150R gaya grasstrack keluar dana ratusan juta.

FRAME & BODY. Rangka utama yang memegang mesin, masih tetap pertahankan bawaan Ninja pekgo. Sementara bagian subframe-nya dikawinkan dengan sasis bruitan KTM SXF 250. “Sekalian bajunya pakai comotan KTM juga. Mulai tangki, panel body samping kiri kanan, juga spatbor depan belakang. Supaya bisa terpasang sempurna, kudu bikin braket custom di rangkanya,” ungkap Agoes, kru Kokotech 71.

Oh iya, semua komponen KTM itu dicopot langsung dari unit KTM yang katanya ditebus utuh bro. Ealah.. intilah kata mindahin partnya doang. Makanya komplit ya?

UPGRADE PERFORMA MESIN. Agar bisa ngacir kencang dan galak di lintasan, mesin dioprek habis-habisan. Racikannya garapan John MX. “Pengapian set pakai copotan SE YZ 125. Lantas boring set pakai PDK Gold Racing Thailand. Jeroan mesin masih standar. Membrannya V-Force Racing. Karburator Keihin PWM 38. Kalau knalpot cukup original KTM 85, dikombinasi silencer FMF,” cerocos Agoes, sembari bilang biar adem, radiator pakai punya KTM SXF 250 juga. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan          : IRC 80/100-21

Ban belakang       : IRC 100/90-18

Pelek depan        : 1,60x21”

Pelek belakang     : 2,15x18”

Monosok            : WP KTM SXF 250 2010

Jon MX Jalur Grasstrack      : 0813-2977-0008

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.