Ubah Total Vespa Excel 150 Jadi Adventure Style

Motorplus - Rabu, 13 April 2016 | 05:00 WIB

Ada-ada saja ulah rada nyeleneh yang dilakukan Aditya Eka Putra. Sosok dari motor kaleng alias Vespa Excel 150 diubah total jadi adventure style. Jadinya, Vespa Excel dibikin besutan spek adventure.

Aditya mau cerita nih kenapa ubah total Vespa Excel 150 jadi adventure style. “Kebanyakkan modif motor adventure itu kan tipe sport dan juga bebek. Lantas, kenapa gak bisa dengan vespa? Makanya, saya keukeuh untuk terapkan konsep Vespa Excel dibikin besutan spek adventure,"  jelas Eka sapaan akrabnya.

Untuk ubah total Vespa Excel 150 jadi adventure style, Eka mendaulat Reza selaku punggawa RJ Scooter. Tentu saja biar hasilnya maksimal, karena Reza dianggap sudah paham betul seluk beluk terhadap motor keluaran Itali tersebut.

“Mengejar kesan modif yang identik dengan Vespa Excel dibikin besutan spek adventure, posisi tebeng depan Vespa ini mesti dipapas. Tujuannya guna mendapat tampilan yang ramping. Begitu pula dengan dicopotnya sepatbor depan, dan tidak adanya gembung alias cover bodi kanan dan kiri," sebut Reza.

Tidak sampai di situ, Reza juga melepas setang bawaan asli Vespa yang menyatu dengan dudukan lampu utama. Posisi peredam kejut Vespa juga diganti, dengan miliknya motor bebek Suzuki Shogun 125. Biar aksen kental Vespa Excel dibikin besutan spek adventure makin jelas, area depan terasa karena pemasangan ban model kembang tahu yang membalut pelek ring 14 jari-jari serta dipadu sepatbor trail.

Sama hal nya dengan sektor buritan, yang aplikasi ban sama alur kotak. Perkuat identitas Vespa Excel dibikin besutan spek adventure, dek tengah diberi tambahan pipa besi setebal kira-kira ¾ mili. Penerapan selongsong pipa besi tersebut, juga di sekeliling area depan, tengah dan belakang. “ Untuk knalpotnya disesuaikan tema, yang dibikin melengkung model udang, “ tutup Reza yang buka workshop di Jl Raya Manislor, No. 35, Jalaksana, Kuningan.(www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek depan                : Willwood 14 inch

Pelek belakang            : Vespa ori 10 inch

Ban depan                   : Corsa 2.75-14

Ban belakang             : CST 3.50-10

Teromol depan           : Ninja 150

Knalpot                        : Jipenk

RJ Scooter                   : 087744366545

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular