Jupiter MX Pencuri Perhatian

Motorplus - Senin, 25 April 2016 | 11:41 WIB

Berbagai macam cara dilakukan oleh kaula muda untuk mencuri perhatian, salah satunya dengan jalur modifikasi. Jalur inilah yang ditempuh oleh Rudianto, biker asal kota Timah, Pangkalpinang, Bangka-Belitung (Babel) yang rela melakukan ubahan pada Yamaha Jupiter MX 135 lansiran tahun 2008 miliknya.

Melakukan peremajaan cat pada sekujur bodi dan memberikan sentuhan airbrush dirasa menjadi jurus ampuh untuk prosesi peremajaan. Kuncinya, wajib memiliki ketelitian yang tinggi dan pintar memadu padankan. Ini dianggap trik jitu untuk membuat Jupiter MX menjadi pencuri perhatian.

“Makanya aku mempercayakan prosesi ubahan pada Norick Airbrush (NA) yang sudah gape untuk urusan coloring motor. Finishingnya sangat memuaskan, dan terpenting adalah motor masih tetap nyaman untuk diajak riding. Dengan begini aku bisa curi-curi perhatian saat riding keliling kota,” girang Diki panggilan akrabnya.

BODI. Karena fokus utamanya adalah peremajaan warna bodi, maka NA yang berlokasi Jl. Kobak, Sebelah Gereja, Pangkalpinang, Babel ini tidak membuang waktu untuk prosesinya. Sebelumnya, sekujur bodi diguyur cat warna putih. Kemudian, Norick Given sang punggawa NA menunjukan keahliannya memberikan sentuhan airbrush.

Motif utamanya adalah airbrush gurita yang seakan membelit sekujur bodi MX. Mulai dari bodi depan, batok lampu, bodi tengah, spatbor depan-belakang mendapat guratan airbrush. Enggak mau ketinggalan, frame juga turut mendapat guyuran warna biru muda.

PELAPISAN KROM. Mendukung tampilan bodi yang sudah mentereng dengan permainan warna, begian mesin, knalpot dan standar, pijakan rem hingga preseneling diberi lapisan krom. Selain menjadi cling dan mengkilap, hasil pelapisan krom juga memberikan kesan resik dan bersih pada tunggangan.

“Hyupe,... tentunya hal ini sangat menggambarkan sang pemilik motor yang demen tampil klimis dan sangat menjaga kerapihannya,” beber Norick sang Airbrusher.

KAKI-KAKI. Wajarnya, kaki-kaki motor yang mengambil tema airbrush, turut dilabur untuk meramaikan suasana. “Bagian kaki-kaki dilabur seperlunya saja. Seperti bagian pelek depan dan belakang yang menyesuaikan warna frame. Kemudian Arm yang diguyur warna kuning kombinasi orange,” bilang Didi si empunya motor.

Untuk bannya, Didi lebih memilih ban ukuran yang lebih kecil. Depan kini lebih mengandalkan FDR 50/90-17 sedangkan dibelakang lebih mengandalkan Comet 60/80-17. Untuk peredam kejutnya, Trusty menjadi andalan didepan dan YSS dipilih untuk belakangnya.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan   : Comet

Pelek belakang : Comet

Arm           : Delkevic

Cat            : Blinken

Clear         : Blinken

NA             : 081278238953

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.