Kejurnas Swallow Grasstrack Pangandaran Diselimuti Awan Mendung

Motorplus - Selasa, 26 April 2016 | 15:46 WIB

Kejurnas Swallow Grasstrack 2016 region 2, telah memasuki putaran kedua. Kejurnas Swallow Grasstrack 2016 region 2, seri II, digelar pada Sabtu-Minggu lalu (23-24/4) di sirkuit MD Ciparay, Pangandaran, Jawa Barat. Balapan garuk tanah ini diikuti sebanyak 58 grasstracker dari berbagai daerah.

Meski cuaca mendung menyelimuti di sepanjang balapan, namun kejuaraan yang dibagi menjadi enam kelas, yaitu Bebek Standard Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Junior, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Junior, Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Senior, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior, serta Sport and Trail Senior tetap berjalan seru sekaligus menarik.

Di kelas Bebek Standard Pemula, grasstracker Fery BR asal Banjarsari yang memperkuat Muncul Jaya Racing Team ND jadi pemenang. Menyusul setelahnya, Adi Ceto asal Ciamis dari Ralis Batam Arkansas UGI 135 Hulk Racing Team di posisi kedua. Sementara tempat ketiga diduduki oleh Mamo Miner asal Yogyakarta yang memperkuat Papua Jasti RDS Art Al Fath.

Untuk kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Senior dan Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior, balapan didominasi oleh tiga pencakar tanah yang bersaing dengan ketat, yaitu Rizky HK asal Wonosobo, Akbar Taufan asal Salatiga, dan Edy Aryanto asal Temanggung. Rizky sukses keluar sebagai pemenang di dua kelas tersebut.

Sementara Akbar, tercatat menduduki posisi kedua di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Senior serta posisi ketiga di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior. Adapun Edy, menempati urutan sebaliknya, yaitu posisi ketiga di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Senior dan urutan kedua di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior.

Perlombaan yang juga dihadiri oleh Dadan HP selaku perwakilan Pengprov IMI Jawa Barat,  turut memperlombakan kelas Sport and Trail Senior. Di kelas ini, Rizky dan Edy kembali menunjukkan kualitasnya sebagai crosser nasional. Rizky keluar sebagai pemenang, diikuti oleh Edy di posisi kedua. Adapun posisi ketiga ditempati oleh Kiply yang memperkuat tim ATD 102 Racline Indonesia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular