Modifikasi Suzuki RGV250 VJ22 Hasil Dari Konsep Ke-4

Motorplus - Kamis, 28 April 2016 | 05:00 WIB

Harus berkali-kali mengubah konsep Suzuki RGV250 VJ22 j dilakoni Bro Edwin dari Tasikmalaya, Jawa Barat. “Suzuki RGV250 VJ22 hasil dari konsep keempat kali,” ujarnya. Apalagi variasinya lumayan sulit, meski dicari di luar negeri sekalipun.

Karena sudah kadung tergila-gila dengan Suzuki RGV250 VJ22 j, dengan penuh perjuangan Bro Edwin coba garap konsep yang ke empat. “Nah, ini yang dirasa pas di hati. Saya terima kasih yang paling special banget buat istri tercinta. Karena sudah mengizinkan menekuni hobby ini,” ujarnya. Ciieeeeee..!

BODY. Penyuka MotoGP 2-tak ini modifikasi motornya sendiri, meniru tunggangan Kevin Schwantz saat gabung di Suzuki Lucky Strike. Fokus utama yaitu undertail. Menurut Bro Edwin, buntut ini terseksi pada era 90-an.

Lanjut pada bagian depan, fairing dibuat buta agar angka 1 dapat terlihat jelas. “Tidak menggunakan lampu dan peranti lalu lintas lainnya, karena memang motor ini untuk koleksi, bukan buat untuk harian,” ujar bapak 2 anak ini. Kemudian single seater-nya, doi comot milik Suzuki RGV250 VJ23.

KAKI-KAKI. Menggunakan part standar kurang pas dengan konsep. Tapi, Edwin cermat memilih, tidak asal comot limbah moge. Karena jika pakai milik moge cc besar, akan terlihat kurang proporsional. Makanya upside down GSX600 lansiran 2008 jadi pilihan. Untuk pelek menggunakan limbah moge yang sama.

PAINTING. Sebagai finishing, Bro Edwin memilih warna putih bunglon dengan gradasi warna emas. Sedangkan untuk frame, swing arm dan pelek menggunakan motif karbon. Keren kan?

DATA MODIFIKASI

Pelek               : Suzuki GSX600 2008

Ban depan          : Dunlop GP Unbeatten 120/70-17

Ban belakang       : Dunlop GP Unbeatten 180/55-17

Master rem depan   : BremboRCS19

Caliper depan      : Tokico Radial

Caliper belakang   : Brembo 2 piston

Footstep            : Tyga (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.