Teknologi Slipper Clutch Yamaha R25 Mulai Ramai Di Yamaha Sunday Race

Motorplus - Kamis, 28 April 2016 | 10:40 WIB

Slipper clutch alias kopling kepleset pertama kali diterapkan di Yamaha YZF-R1 setelah Valentino Rossi memakainya di Yamaha YZR-M1 versi 2007. Tahun ini enggak tahunya teknologi slipper clutch mulai ramai di Yamaha Sunday Race. Teknologi slipper clutch mulai banyak menggunakannya di Yamaha R25 saat Yamaha Sunday Race, seri II, Sentul, minggu lalu (24/4).

Slipper clutch rangkai komponen di gearbox yang mereduksi daya yang dihasilkan momen puntir ke ban belakang. Dengan begitu, pembalap bisa merasakan minimnya overtorque alias kelebihan torsi saat engine brake.      

“Pakai slipper clutch pas engine brake enggak terasa. Buka gas pas keluar tikungan tenaga mesin enggak begitu terasa,” beber Irwan Ardiansyah, rider papan atas nasional dan pemilik tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR Ardians yang menggunakan kopling kepleset di Yamaha R25.

Bicara harga slipper clutch untuk Yamaha R25 dijual di atas Rp 16 juta. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.