Harga Dan Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Motorplus - Rabu, 4 Mei 2016 | 19:30 WIB

Setelah perkenalkan prototipe motor listrik yang diberi nama Gesits (Garansindo Elecric Scooter ITS), PT Garansindo rencananya bakalan memproduksi massal produk pertamanya untuk motor listrik lokal. Tapi masih belum bisa terealisasi dalam waktu dekat lantaran masih harus diuji melalui beberapa tahapan sebelum benar-benar dipasarkan secara massal. Yang bikin penasaran, berapa harga dan spesifikasi motor listrik Gesits buatan Garansindo?

“Jika semua sudah teruji, rencananya motor listrik lokal yang kami kasih nama Gesits bakalan dijual dengan harga Rp 20 jutaan. Bisa harga Gesits di bawah itu. Rencananya tahun 2017 akan kami produksi massal. Tahun 2018 sudah mulai dijual pada konsumen,” bilang Harun Sjeh Project Director Gesits.

Bagi yang penasaran spesifikasi motor listrik Gesits yang dijual Garansindo, motor berbasis skubek ini bakalan diisi oleh kapasitas baterai sebesar 100 volt dengan motor listrik sebesar 5 kw. Dengan begitumotor bisa berlari hingga 100 km/jam dengan jarak tempuh sekali pengisian baterai sekitar 80 hingga 100 km tuh.

Untuk dimensinya mempunyai lebar 695 mm dengan panjang 1.910 mm, tinggi motor 1.110 mm dengan berat total sekitar 120 kg dan berat maksimal sampai 150 kg. “Konsumsi energinya 50 km/Kwh, sedangkan pemindah daya menggunakan timing belt yang banyak dijual di pasaran. Tujuannya juga untuk pergantian lebih mudah,” tambah DR. M. Nur Yuniarto Ketua Tim riset Gesits dari ITS.

Untuk kebutuhan pengisian baterai lithium ion, Gesits membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam sampai 3 jam untuk ke posisi full yang hanya mencolokkan pada listrik. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.