Vinales Dilanda Kegalauan

Motorplus - Jumat, 6 Mei 2016 | 13:27 WIB

Bukan karena ditinggal pacar kalau Maverick Vinales dilanda kegalauan jelang MotoGP Le Mans, Perancis. Tapi, pembalap asal Spanyol itu harus secepatnya memutuskan pilihan. Lagi-lagi, bukan soal pilihan teman hidup. Tapi, soal kelangsungan karirnya di MotoGP.

Vinales dilanda kegalauan dan harus secapatnya memutuskan pilihan, karena bangku-bangku pembalap di MotoGP mulai terisi. Maklum, enggak sedikit dari pembalap Moto2 yang naik kelas ke MotoGP. Sebut saja Jonas Folger yang mengisi bangku di Monster Yamaha Tech3. Begitu juga dengan Sam Lowes yang memacu Aprilia bersama Gresini Racing.

Belum lagi, rumornya Johann Zarco juga mulai mendekat dengan Suzuki. Dan pastinya, rumor Dani Pedrosa yang juga katanya didekati Yamaha untuk mengisi bangku YZR-M1 yang ditinggal Jorge Lorenzo. Setidaknya, ini membuat Vinales dilanda kegalauan.

"Saya datang ke MotoGP untuk menang. Suzuki tahun ini telah melakukan perkembangan yang mengagumkan dan jika kami memiliki pekan yang sempurna maka kami bisa bertarung untuk podium. Hal ini membuat saya banyak berpikir dan saya juga sangat percaya dengan Davide Brivio (Team Manager Suzuki MotoGP). Ini membuat saya terus bepikir. Dalam test kami sempurna dan berada di urutan kedua. Jadi, ini juga sesuatu yang membuat saya berpikir lebih," ujar Vinales.

Tapi Vinales yang dilanda kegalauan pun harus mulai secepatnya memutuskan. Apalagi, ini kesempatannya bergabung di tim factory elite. Ini menjadi mimpi semua pembalap yang terjun di MotoGP. Terlebih, permintaan sponsor utama tim factory Yamaha, yaitu Movistar, enggak neko-neko. Inginnya, pengganti Lorenzo juga harus pembalap Spanyol. Jadi, kalau tak secepatnya diisi, maka bisa jadi Pedrosa atau pembalap Spanyol lain yang bakal duduk di bangku M1 factory.

"Sangat sulit. Jujur, saya pikir akan mudah untuk menentukan (bergabung) di sini atau di sana, tetapi suatu hari saya berpikir di sini dan keesokan harinya di sana," aku Vinales yang mengaku tentunya jika ia bergabung di Yamaha juga akan berubah segalanya.

Nah lho..!!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.