Persaingan Sengit Raih 10 Besar Di Kelas Supersport Race 1 ARRC Thailand

Motorplus - Sabtu, 7 Mei 2016 | 19:53 WIB

Perjuangan pembalap Indonesia yang turun di race 1 kelas Supersport 600 cc ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand (7/5), membuahkan hasil positif. H A Yudhistira yang start dari posisi 5, mampu finish ke-4. Persaingan sengit raih 10 besar di kelas Supersport Race 1 ARRC Thailand terjadi.

Sebenarnya, pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini juga memiliki peluang untuk podium. Karena sejak lampu start padam, dirinya tak pernah terlepas dari grup terdepan. Namun sayang, di last lap ketika bertarung dengan M Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing), pertarungan ini juga diikuti rekan setim Zaqhwan, yaitu, Yuki Takahashi. Akhirnya, Yuki mampu merebut posisi ke-3 dan finish di depan Yudhis.

Pembalap Indonesia lainnya yang juga tampil spektakuler adalah Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama. Kedua pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang start dari posisi 13 dan 14 ini mampu finish di urutan 6 (Gerry) dan 7 (Dimas).

Perjuangan Gerry dan Dimas tergolong sulit. Pasalnya, keduanya juga kudu beradu skill dengan dua mantan pembalap Moto2 di MotoGP yang kini ikut ajang ARRC 2016. Ya, Azlah Shah Kamaruzaman dan Antohy Keith West. Namun lagi-lagi, kedua pembalap AHRT ini mampu menunjukan skill yang lebih. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.