Wagsa Layak berjuluk Klub Penjaga Gunung Tangkuban Perahu

Motorplus - Selasa, 10 Mei 2016 | 11:53 WIB

Berjuluk sebagai komunitas tril penjaga Gunung Tangkuban Perahu, Wangsa Trail Adventure memang layak memiliki predikat itu! Mau bukti tengok aja event Wangsa Trail Adventure Sabtu lalu (7/5) bertemakan Wangsa Go Green part 2 (WGG), start-finish di Bumi Perkemahan Cikole Lembang Kab. Bandung Barat. Jelasnya, sebanyak 1336 offrader teramat puas akan suguhan kemasan acara dan racikan jalur khas punggung dan kaki gunung Tangkuban Perahu.

Paling mengejutkan terutama terkait jalur dan jumlah peserta. Sebab, berkat klub Wangsa Trail Adventure Bandung asal Cihideung Lembang ini. Peserta bisa kembali menikmati beberapa trek yang emang udah lama ditutup buat kegiatan otomotif termasuk adventure tril. “Intinya Kita memiliki hubungan baik dengan pihak Perhutani. Dan, lebih utama pihak penyelenggara bisa menjamin jika kegiatan adventure ini tak akan merusak lingkungan sekitar dari hutan yang didominasi pinus ini,” ungkap Koko Pories Setiadi, ketua umum dari klub Wangsa Trail Adventure.

Jelasnya, selama ini para anggota Wangsa emang sangat getol dalam urusan peghijauan di wilayah sekitaran Tangkuban Perahu. Bahkan, dalam setiap kesempatan utuk melakukan offroad ke jalur. Tak lupa untuk selalu membawa bibit tanaman.”Ini benar-benar menjadi inspirasi buat para pecinta jelajah alam pake motor tril. Dan, mestiya klub-klub sejenis pun melakukan hal serupa di wilayahnya masing-masing. Praktis imej pemakai motor tril sebagai perusak alam dengan sendirinya bakal terpupus,” tandas Bagus Dwi Widya, ketua dari UROFF. Kebetulan juga klub asal Jatiluhur Purwakarta ini pun tengah gencar melakukan peghijauan di wilayahnya.

Nah, terkait jumlah peserta. Boleh dibilang event WGG mampu memecahkan rekor. Sebab dari sekian gelaran selama ini di wilayah Cikole Lembang, paling banter peserta tak lebih dari 500-an orang. “Itu lah kelebihan dari Wangsa. Selain mampu mengemas acara. Paling peting tingkat kekeluargaan dengan klub-klub lain bisa terjaga dengan baik. Makanya begitu Mereka mengundang bikin event, klub rekanan menanggapi dengan baik,” tutup Hilman Laksana dari klub B-Two Padalarang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.