Korekan Untuk Si Copet Yamaha Vega 500 Meteran

Motorplus - Jumat, 13 Mei 2016 | 18:38 WIB

Copet bukan sembarang copet. Copet yang satu ini sudah terkenal di dunia balap malam trek lurus gopek meter. Copet julukan Yamaha Vega untuk balap jalanan 500 meter. “Motor yang diberi nama copet ini mengikuti filosofinya pencopet. Pencopet kan larinya kencang dan tak terkejar saat mengambil duit orang,” jelas Heru Purwanto alias Cungkring dari Chicken Speed, Bekasi.

Sampai saat ini, belum ada yang bisa ngejar sang Copet Yamaha Vega di kelas selembaran trek 500 meter. Si copter Yamaha Vega menggunakan piston Honda CBR 150R yang dioversize 350, menjadi 67 mm.

Langkah piston Yamaha Vega 500 meter naik 12 mm dari standarnya 54 mm. Caranya menggeser big end di kruk-as sebanyak 6 mm dan mengaplikasi setang piston kepunyaan Honda C 800.

Setang piston kepunyaan Honda C 800 dimensinya lebih pendek. Berarti si Copte memungkinkan bermain stroke tinggi dengan paking standar alias selembaran. Jika dihitung menggunakan rumus, kapasitas silindernya membengkak menjadi 232,5 cc.

Buat yang penasaran dengan si Copet ini, siap-siap baca tabloid Motor Plus edisi 898 minggu depan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.