Tim Yamaha Bahtera Racing Seting Rangka dan Suspensi Buat IRS Sentul

Motorplus - Kamis, 19 Mei 2016 | 20:06 WIB

Menjelang seri II Kejurnas motor sport bertajuk Indospeed Race Series (IRS) akhir pekan ini (21-22/5) di sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing seting rangka dan suspensi ulang. Widya 'Gendut' Krida Laksana selaku chief mekanik mengatakan untuk mesin masih sama seperti seri sebelumnya.

"Kita akan maksimalkan dengan seting rangka dan suspensi saja untuk IRS. Tujuannya agar handling lebih bagus dan pembalap bisa mengembangkan catatan waktunya. Kalau untuk mesin sama saja dibanding seri I. Belum ada part baru yang kita gunakan. Paling sedikit seting ECU ulang saja," papar Gendut yang MOTOR Plus temui di Yamaha Riding Academy.

Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing melakukan seting ulang rangka dan suspensi bukan tanpa alasan. Sebab, di kelas Kejurnas Sport 250 cc Yamaha YZF-R25 yang digunakan Willy Hammer pembalap andalannya berhasil finish terdepan. Syahrul Amin yang berhasil finish ke-4 juga hanya terpaut tipis dengan pembalap di depannya. Dengan seting mesin dan penampilan pembalap yang bagus bukan hal sulit untuk punggawa Bahtera Racing kembali meraih hasil positif di seri II. Kita tunggu saja. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.