Adventure Bandung Barat Ngahiji, 1.600-an Biker Menyatu

Motorplus - Selasa, 24 Mei 2016 | 05:00 WIB

Harapan klub-klub motor di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) kelihatan ngahiji alias menyatu. Ini enggak cuma wacana. Buktinya event Minggu lalu (22/5) yang berjudul Adventure Bandung Barat Ngahiji 2016 (ABBN), start di Pemkab Bandung Barat-finish di Kota Baru Parahiangan. Gelarannya boleh diacungi jempol!

Bayangin aja, ribuan offroader motor, tepatnya sebanyak 1.647 peserta, turut ngegas di hajatan yang dimotori barudak B-Two ini. “Sejatinya ini berkat kerjasama para pecinta motor di wilayah Kabupaten Bandung Barat.Dan, kebetulan event ini menjadi salah ekspetasi dari klub-klub di wilayah ini. Buat merapatkan barisan atau ngahiji (bersatu, red) dalam segala hal. Terutama, terkait “kegiatan otomtif,” ungkap Hilman Laksana, Ketua Penyelenggara Adventure Bandung Barat Ngahiji.

Menariknya, niatan positif buat menyatukan klub tadi disokong penuh pemerintah. ”Jika ini tujuannya positif jelas pasti Kita dukung.Terlebih, kegiatan model ini bisa mengurangi tingkat kenakalan di kalangan para kawula muda.Apalagi, kedepan para klub ini bakalan melebur buat menyatukan visi-misi dalam satu wadah klub Bandung Barat Ngahiji,” ujar Sekda KBB, Maman S Sunjaya. Doi terlihat semangat betul melihat niatan positif dari para pecinta motor di wilayahnya.

Senada begitu juga diungkapkan Tongki. “Intinya dengan ngahiji para klub di KBB. Ke depan berbagai kegiatan bakalan terasa lebih mudah.Dan, ini benar-benar menjadi salah satu program utama dari Korwil IMI di sini,” tandas pria yang kebetulan menjadi ketua korwil Pengprov IMI Jabar wilayah KBB.

Nah, bukti paling konkrit itu jelas bisa terlihat saat event ABBN lalu. Berkat kekompakan para anggta klub di KBB. Rata-rata peserta mengaku puas. Baik itu terkait jalur yang disuguhkan, kemasan acara yang edun dan unik, hingga doorprize gila-gilaan dengan melepas 1 unit mobil dan 6 unit motor baru. “Meyatukan berbagai klub dalam sebuah wadah jelas bukan perkara gampang.Tapi, ini nyata di KBB saat bikin hajata adventur. Dan, Mereka kompak, rapi, plus rata-rata peserta terpuasakan akan jamuannya,” tutup Edwin Tatto, dedengkot dari klub Chivas Cibinong Bogor. Waw!!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.