CEV Repsol Aragon 2016, Pembalap AHRT Terima Tantangan Sirkuit Motorland Aragon

Motorplus - Kamis, 26 Mei 2016 | 05:43 WIB

Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, pembalap yang bernaung di Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menghadapi balapan seri ketiga FIM CEV International Championship di , Motorland Aragon, Spanyol, minggu ini (27/5-28/5). Sirkuit Motorland Aragon adalah salah satu lintasan balap yang dipakai MotoGP.

Sirkuit Aragon jadi salah satu favorit para pembalap dunia dari sekian banyak sirkuit yang dipakai balap MotoGP. Memacu motor balap di sirkuit ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Andi Gilang dan Dimas Ekky untuk karir balapnya.

"Pembalap Indonesia di CEV International Championship merupakan hal yang sangat baik karena ini merupakan ajang balap terbaik sebelum lanjut ke ajang balap tingkat dunia di Grand Prix," ujar Marc Marquez, pembalap Honda di MotoGP yang pernah menapaki karir balapnya di CEV International Championship sebelum memasuki Grand Prix MotoGP.

Bagi Andi Gilang, seri ini adalah balapan keempat CEV International Championship yang akan dijalani. Di balapan ketiga beberapa waktu lalu di Prancis, Andi sudah menunjukkan kemajuan. Andi berhasil menyelesaikan balap dan sedikit lagi meraih poin pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship. Dengan kembalinya ke Spanyol minggu ini, Andi akan bekerja lebih keras untuk mengukir prestasi.

Berbeda dengan kelas Moto3, Kelas Moto2 tidak dipertandingkan di seri Le Mans Perancis. Tapi, di seri Motorland Aragon, CEV Moto2 European Championship kembali dihelat. Di seri ini, pembalap Dimas Ekky Pratama akan kembali beraksi. Pada seri pertama di Valencia, Dimas Ekky mampu menorehkan prestasinya di race kedua. Pebalap Indonesia ini berhasil finish ke-15 dan meraih poin pertama di musim ini. Dimas bertekad akan kembali meraih poin lebih banyak di seri ini.

Balapan CEV International Championship di Motorland Aragon dimulai pada Jumat (27/5) dengan sesi latihan bebas dan akan selesai pada hari Minggu(29/5). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.