Kik's Privat Modifikasi, Bengkel Kursus Mekanik Balap

Motorplus - Senin, 30 Mei 2016 | 05:49 WIB

Bagi yang ingin menjadi seorang mekanik balap saat ini ada kursus yang khusus mengajari teknik bikin  motor jadi kencang. Kik's Privat Modifikasi tempat kursus yang mengajarkan untuk menjadi seorang mekanik balap.

Materi yang diajarkan di Kik's Privat Modifikasi memang sudah termasuk materi lanjut yang arahnya untuk korek mesin balap. Jadi, sebelum ikut kursus di Kik's Privat Modifikasi setidaknya sudah tahu dahulu dasar-dasar mesin sepeda motor.

"Jika peserta kursus sudah mempunyai dasar akan lebih cepat dalam menyerap materi yang kita berikan, tapi jika memang masih perlu pendalaman lagi kita akan ajari lagi sampai bisa,"buka Agus Tri Pamungkas selaku pemilik tempat kursus ini.

Materi modifikasi mesin balap yang diajarkan di Kik's Privat Modifikasi meliputi pembacaan kompresi, pembacaan alat ukur mesin, ubahan port, head dan lain-lain kaitannya dengan performa mesin. "Termasuk juga bagaimana memaksimalkan kinerja motor matik,"tambahnya.

untuk pembelajaran bukan hanya dilakukan di ruang teori saja, tapi juga praktek yang porsinya lebih banyak dibandingkan teori. "Praktek kita lakukan di bengkel yang selanjutnya hasil praktek tersebut kita uji di lintasan balap sehingga peserta kursus bisa menilai sendiri," beber pria yang biasa disapa Kikiex ini.

Untuk biaya kursus tergantung dari paket yang mereka ambil, untuk paket modifikasi mesin dikenakan biaya sebesar 4,5 juta rupiah. "Dan kita juga buka kursus materi motor injeksi yang durasi waktunya lebih pendek, dan biaya kursus sebesar 2 juta," bebernya. Untuk materi motor injeksi meliputi pengenalan komponen injeksi, fungsi komponen, diagnosa sampai seting ECM.

Tertarik, bisa sambangi langsung ke Jl. Kebun Raya, No. 29, Jogjakarta atau bisa kring-kring di nomor 08179445600. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.