Modifikasi Yamaha Vega Liaran Si Copet

Motorplus - Jumat, 3 Juni 2016 | 05:53 WIB

Chicken Speed Jakarta Timur punya motor andalan yaitu Yamaha Vega. Bengkel yang letaknya di depan pabrik Yamaha ini, belum terkalahkan di kelasnya. “Kayak copet yang nyolongin duit orang, makanya motor ini diberi nama Copet,” jelas Heru Purwanto alias Cungkring.

Yuk bongkar spek Vega yang belum bisa diobatin ini. Untuk head menggunakan klep in/ex  34/29 mm. Noken as diracik ulang dengan durasi in 273 dan ex dibuat 268 derajat. Klep membuka 30 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 63 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah).

Sedangkan klep ex dibuat  membuka 59 derajat sebelum TMB dan menutup di 29 derajat sebelum TMA. “Kompresi bermain di angka 12,8 : 1 umtuk menenggak bensol,” jelas Cungkring yang sekarang sudah gemuk ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular