SMKN 8 Bandung Luluskan Mekanik Serba Bisa

Motorplus - Rabu, 1 Juni 2016 | 16:12 WIB

SMKN 8 Bandung, salah satu sekolah setara SMU yang banyak meluluskan mekanik serba bisa. Lulusan SMKN 8 Bandung menghasilkan mekanik serba bisa karena materi pelajarannya banyak prakter perawatan dan perbaikan mesin motor, kelistrikan, chasis dan service berkala.

Bagi yang berencana masuk SMKN 8 Bandung, calon pendaftar dilihat dari hasil Ujian Nasional. Juga tes fisik minimal tinggi badan 150 cm. Paling utama, tidak buta warna juga tidak bertato di badan.

Siswa SMKN 8 Bandung memiliki prestasi khususnya kendaraan roda dua. Unggulan yang paling anyar yaitu motor android. Yup, motor android yaitu motor yang dioprasikan melalui handphone android dengan aplikasi hasil karya siswanya. “Berfungsi tidak hanya untuk starter ignition, namun mencegah dari pencurian,” ungkap Endang Rahmat S.St Waka Humas Hubin.

 “Selain untuk start engine aplikasi juga bisa menggunakan fingerprint,” ungkap Iwa Nirwana SPd., guru pembimbing. Oh iya, SMK yang beralamat di Jl. Kiliningan No. 31 Bandung, Jawa Barat ini sudah banyak raih prestasi loh.

Salah satunya yaitu Juara pertama Mechanics Skill Competition tingkat Nasional pada 2014. Dan baru–baru ini menciptakan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Yang tentunya lebih hemat dan ramah lingkungan. Keren kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.