Fungsi Velocity Stack

Motorplus - Senin, 6 Juni 2016 | 05:00 WIB

Ini velocity stack. Bukan terompet tahun baru

Di motor balap injeksi seperti wajib hukumnya pasang velocity stack. Ada yang panjang atau bahkan ada yg pendek. Kenapa harus pasang velocity stack? Sebenarnya tidak wajib juga pasang velocity stack. Jadi, apa fungsi velocity stack?

"Tapi, fungsi velocity stack membantu agar udara yang masuk throttle body lebih smooth. Tidak ada permukaan tajam yang menghambat udara. Permukaan tajam membuat udara turbulen. Alirannya kurant lancar. Makanya dipasang velocity stack agar udara tidak acak-acakan," jelas Kupret alias Suhartanto mekanik yang dikontrak PT Astra Honda Motor untuk riset mesin balap Honda.

Panjangnya velocity stack tergantung kapasitas dan karakter mesin. Ada rumus atau hitungannya, tapi kebanyakan mekanik lokal masih otodidak alias coba-coba.

Nah, sudah tahun deh apa fungsi velocity stack sebenarnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.