Kompresi Yamaha MX-King Yamaha Yamalube Putra Anugrah FDR NHK SSS NGK

Motorplus - Selasa, 21 Juni 2016 | 20:15 WIB

Rasio kompresi Yamaha MX-King tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah FDR NHK SSS NGK Ardian’s hanya 10,6:1. Angka segini terhitung rendah. Makanya, tetap pakai piston standar Yamaha MX-King yang sudah forging, diameter 57 mm.

“Tetapi, setiap habis race, pasti dicek dan diganti bila diperlukan. Pemasangan piston ini bibirnya dibikin mendem 0,5 mm dari bibir liner tanpa paking atas. Rasio kompresinya diturunkan dibanding waktu seri di Malang. Yakni dari 10,7:1 jadi 10,5:1. Itu biar durabiliti mesin awet digeber banyak lap,” Aan Janwar, rinci mekanik asal Lumajang, Jawa Timur ini.

Berhubung kelas MP5 itu regulasinya sangat ketat, lagi-lagi klep masih standarnya. Dengan ukuran in 19 mm dan ex 17 mm, berdiameter batang 4,5 mm. Klep itu ditonjok noken as custom. Klep isapnya membuka 28º sebelum Titik Mati Atas (TMA) dan menutup 64º setelah Titik Mati Bawah (TMB). Sehingga terhitung durasinya sebesar 272°.

Sementara klep buangnya diset membuka di 64º sebelum TMB dan menutup 28º setelah TMA (durasi 272°). Untuk tinggi angkatan klepnya atau lift, dibikin sejauh 8,3 mm, dengan LSA 105º. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.