Modifikasi Suzuki TS125R Jadi KTM 250 Butuh Waktu Empat Bulan

Motorplus - Senin, 13 Juni 2016 | 11:05 WIB

Ubahan Suzuki TS125R jadi KTM 250 milik H. Ferry Salim butuh waktu lebih kurang empat bulan untuk pengerjaannya.

”Asal mulanya dulu punya RKS dimodif trail. Sudah habis puluhan juta tapi enggak bener-bener dan selalu pindah bengkel juga. Akhirnya, ditawarin kawan TS125R sudah basic trail. Kebetulan saya 2-tak lovers, yang memang dulunya saya mantan pembalap road race dan grasstrack,” tutur Pak Haji, yang berumur 52 tahun.

Maka dari itu, untuk umur motor Suzuki TS125R enggak bikin Ferry patah semangat. Membikin tunggangan menjadi lebih keren bersama aksi beliau pada jamannya.

”Sayangnya, saya punya anak tiga. Tetapi, perempuan semuanya. Jadi, tidak ada yang menuruni hobby saya di otomotif. Tapi, sebutan 3 dara menjadi julukan tunggangan saya di teman-teman adventure,” candanya.

BODI KTM 250

Baju yang dipakai Suzuki TS125R yang satu ini, agar terlihat gahar bodi menggunakan aplikasi dari baju KTM250. Termasuk sepatbor depan-belakang memakai KTM250. Tetapi, untuk tidak menghilangkan taste TS125R untuk bagian tangki tetap memasang orisinilan. Dipercantik dengan jok custom yang juga TS125R.

RANGKA

Untuk di zona penahan bodi, posisi subframe dicustom ulang dengan bahan seamless. "Untuk ukuran tetap ikutin diameter rangka asli TS125R. Hanya disesuaikan dengan aliran KTM250. Dan disesuaikan juga oleh tinggi badan pemiliknya yaitu 167 cm,”bilang Chairul “Away” Anwar, Builder Away Build.

KAKI-KAKI.

Bagian yang menentukan modifikasi trail adalah di bagian kaki-kaki. Enggak cuma konsen di bodi saja, kaki-kaki juga ikut dimodifikasi. Diposisi sok upsidedown depan untuk Suzuki TS125R didapat sok depan Yamaha YZ125.

Penggantiian kaki-kaki depan diikuti penggantian tromol original KLX150 yang memang kemauan dari sang pemilik. Pelek memakai ring 21 inci dengan ban 90-80/21. Beralih ke zona belakang, hanya monosok yang diganti memakai monosok belakang Yamaha YZ85.

Bengkel      :

“Away Build Custom” Jl.Benteng Betawi No.18, Tanah  Tinggi, Tangerang. Telp. Kang Away 0815.11381.138 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.