Hindari Power Loss Bikin Ringan Klep (Bagian 2-Habis)

Motorplus - Senin, 11 Juli 2016 | 17:55 WIB

Untuk hindari power loss caranya bikin ringan klep. Payung klep cekung seperti kebanyakan di klep racing. Meski cekung namun tidak terlalu dalam yang berakibat berkurangnya kompresi. Bagian tengah yang dibuat cekung ini durasa tidak mengurangi kekuatan klep. Karena masih tebal lantaran di belakangnya masih ada batang klep.

Bagian paling luar klep memang lebih kuat dibanding bagian tengah. Untuk itu ketika mengikis klep jangan terlalu dalam. Bisa mengurangi kekuatan klep itu sendiri.

Itulah makanya dalam memilih klep selalu yang batangnya kecil. Agar lebih ringan, tujuannya membuat kerja mekanisme klep lebih enteng. Klep tidak mudah floating meski per klep lebih empuk. Tidak banyak power mesin yang hilang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular