Yamaha Jupiter-Z Liaran Jadi Keramat Pakai Klep Mobil

Motorplus - Jumat, 24 Juni 2016 | 21:00 WIB

Yamaha Jupiter-Z Liaran yang dikasih nama keramat ini pakai klep mobil. Klep in/ex dari Toyota Camry yang punya diameter 33/30 mm. Noken as juga dirancang ulang jadi 275° baik in maupun ex-nya. “Untuk kompresinya, gak terlalu tinggi. Dipatok di angka 12:1 saja,” terang Aang.

Mengandalkan label Koso denga diameter venturi 30 mm. Sementara untuk spuyernya pakai pilot jet ukuran 135 dan 65 agar bisa dibetot abis-abisan di trek gopek meter.

 Agar bisa ngimbangin tenaga mesin, maka kini gigi primer sekundernya pakai kepunyaan Yamaha F1Z-R, supaya akselerasi motor makin joss. “Yang dicustom cuma di gigi 4-nya. Diset 20/23 mata. Sama pakai final gir ukuran 17 di depan dan belakang 25,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.