Riding Impression Yamaha MT-09

Motorplus - Selasa, 14 Juni 2016 | 19:20 WIB

Hemm.. duduk dan menggapai setang MT-09, serasa duduk di atas Yamaha V-ixion cuy sebelum MOTOR Plus riding impression Yamaha MT-09! Ciyus deh, tengok saja jok yang hanya tinggi 81,5 cm itu, bikin kaki rider MOTOR Plus tinggi 173 menapak sempurna, sehingga penguasaan terhadap bobot motor jadi lebih maksimal.

Dimensi bodi MT-09 memang sangat kompak, enggak terlalu besar, enggak bikin rider ribet. Dimensi bodi yang enggak terlalu besar tadi, bikin selap selip di antara mobil yang berjejer saat macet terasa mudah dilakukan. Manuver kiri-kanan berasa riding di atas V-ixion, hehehe

Tapi, jangan main-main soal performanya cuy. Apalagi asal betot gasnya, bisa-bisa ente ngejengkang saat buka throttle gas terlalu dalam. Ini poin yang terasa saat riding impression Yamaha MT-09.

Bayangkan saja, tanpa dilengkapi traction control, pihak Yamaha mengklaim MT-09 mampu menyemburkan power sebesar 113,4 hp/10.000 rpm dengan entakan torsi 87,5 Nm/8.500 rpm. Namun tenang bro! Kalau bawanya santai dan mengikuti ritme kitiran mesin, MT-09 cukup ramah buat pemula. Apalagi sudah dilengkapi ABS dan tiga power mode (A, STD, B).

Waktu riding di perkotaan yang padat merayap, di bagian paha juga enggak terlalu panas euy! Maklum, kalau motor Jepang diajak macet-macetan enggak seektrim bikinan Eropa yang kadang aura panas suka menyapa di selangkangan. Di spidometer, terbaca suhu tertinggi hanya 106 derajat celcius. Oh ya.. dengan pemindai konsumsi di spidometer, 1 liter bisa menempuh jarak 13,2 kilometer. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.