Riding Impression Yamaha MT-09 Tracer

Motorplus - Selasa, 14 Juni 2016 | 19:20 WIB

Riding impression Yamaha MT-09 berlanjut! Rider MOTOR Plus dengan tinggi 173 cm, saat duduk di MT-09 Tracer, dibikin jinjit. Maklum, ternyata joknya lebih tinggi, yaitu 83,25 cm.

Dinilai sektor kemudi Yamaha MT-09 Tracer sebelum riding impression, juga didesain baplang dan tinggi, saat lengan menyapa setang. Yups, ini memang karakteristik motor turing untuk kenyamanan jarak jauh agar tidak mudah pegal.

Sektor interface, Tracer dimanjakan informasi yang komplit dibanding MT-09. Dengan interface model full digital, disana ada jam, rpm, spidometer, posisi gigi, fuel, power mode, maintenance, time trip dan informasi lainnya. Info ini, bisa kita dapatkan menggunakan tombol menu yang ada di saklar sebelah kanan.

Kalau dibandingkan MT-09, memang Tracer agak sedikit kesulitan menaklukan macetnya Jakarta. Ketika riding bareng MT-09 saat kemacetan, Tracer selalu tertinggal. Maklum, MT-09 lebih simpel dan setangnya enggak baplang. Eits.. tapi kalau jalanan sudah kosong, tentunya bejaban. Apalagi saat diajak touring, rasa pegal di badan enggak terasa menyapa tuh!

Di Tracer, dilengkapi traction control, sehingga torsi 87,5 Nm/8.500 rpm dan power 113,4 hp/10.000 rpm, bisa aman tersalur ke roda belakang, tanpa adanya gejala sliding. Soal suhu tertinggi, ternyata sama-sama 106 derajat celcius. Enggak terlalu panas di paha cuy! Bahan bakar juga terhitung mampu melahap 1 liter untuk 16,2 km kala meminum Pertamax Plus. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.