Upgrade Yamaha YZF-R15 Jadi Terkencang Di Yamaha Sunday Race

Motorplus - Selasa, 21 Juni 2016 | 10:50 WIB

Sempat kaget lihat time kelas Sport 150 di Yamaha Sunday Race bulan lalu. Waktu tempuh tercepat dalam satu lap dilibas Fitriansyah Kete, dari tim Khevalindo Waloja Kayaba KYT.  Kete mencatatkan best time di sirkuit Sentul, Bogor, 1 menit 50,275 detik.  Lawan-lawannya hanya membukukan 1 menit 51 detik ke atas. Bagaimana caranya upgrade Yamaha R15 supaya bisa jadi terkencang di Yamaha Sunday Race? 

Penasaran upgrade Yamaha R15 supaya bisa jadi terkencang di Sunday Race garapan Bintang Racing Team (BRT) ini? Yuk, pantengin terus!

Di bagian ini, diisi piston BRT berdiameter 57 mm yang punya dome flat alias rata. Antara ring piston kompresi pertama ke dinding piston diberi jarak 4,5 mm. Sedangkan jarak mendem antara piston dengan blok, saat piston berada di Titik Mati Atas (TMA) 0,6 mm. Itu dalam kondisi paking blok terpasang setebal 1 mm. Ketika diburet, rasio kompresinya terukur 12 : 1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular