Mawikere Racing Team Target Juara Nasional Drag Bike 2016

Motorplus - Senin, 20 Juni 2016 | 11:15 WIB

Kiprahnya memang masih bisa dibilang seumur jagung. Tim drag bike yang mengatasnamakan Mawikere Racing Team ini baru aktif balap drag bike musim 2015 lalu satu Yamaha Mio untuk turun di kelas Matic 200 cc. Tapi, tahun ini Mawikere Racing Team pasang target Juara Nasional Drag Bike 2016.

Meski begitu, Yamaha Mio yang dipakai pertama Mawikere Racing Team sempat beberapa kali menyumbang podium di event sekitar Jawa Timur. Karena tahun ini Mawikere Racing Team pasang target Juara Nasional Drag Bike 2016, tim yang didanai Rio Mawikere bersaudara ini untuk fokus ke event nasional dengan melengkapi jumlah motor andalan.

Sebut saja Yamaha Mio yang turun di kelas Matic 200 cc, ada Suzuki Satria FU 150 di kelas Bebek 4-tak Tune up 200 cc, ditambah Yamaha Vega turun di kelas Bebek 4-tak 130 cc, Kawasaki Ninja di kelas Sport 2-tak 140 cc, kemudian ada Kawasaki Ninja Tune up 155 cc dan terakhir Ninja rangka standar.

“Saya pribadi sudah mulai fokus di event nasional, makanya motornya sekalian dilengkapi untuk turun di kelas utama supaya bisa memperoleh point tertinggi,” janji Rio yang pakai BMW F30 kesayangan.

Tidak tanggung-tanggung, supaya bisa meraih Juara Nasional Drag Bike 2016, Mawikere Racing Team menggandeng mekanik andalan Jawa Timur yaitu Ahmad Fauzan. Ahmad Fauzan merangkap sebagai manager tim semakin membuat tim yang identic dengan warna pink ini makin bisa diandalkan kiprahnya.

“Beberapa seri yang bakal diikuti seperti kejurnas, AHRS dan kejurda Jatim. Tapi saya pribadi lebih mementingkan kejurnas,” tegas bilang Ahmad Fauzan.

Mengandalkan pembalap utama yaitu Arif Tijil dan Tony Cupang siap mengganggu time dari tim lain nih. Pembalap cadangan ada Alvan Cebonk dan Ivan Bangun yang mengisi event diluar kejurnas dan AHRS.

Tinggal tunggu tanggal mainnya nih, semoga bisa target juara nasional deh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.