Yamaha Bikin Mobil Untuk Kaum Difabel

Motorplus - Kamis, 23 Juni 2016 | 16:45 WIB

Karena bila dilihat dari sejarahnya, hampir semua mesin sports car Toyota dari tahun 1980-an hingga sekarang pasti ada campur tangan Yamaha. Dari Celica hingga LF-A yang terkenal itu pabrikan Yamaha ikutan. Saat ini Yamaha baru-baru ini juga memperkenalkan mobil konsepnya. Yamaha memperkenalkan mobil konsep untuk kaum difabel alias orang cacat.

Mobil bernama Yamaha 06GEN ini  berkonsep Feel Like Home alias dan ramah bagi kaum difabel. Bentuk mobilnya seperti mobil golf. Lihat saja penampang dari Yamaha 06GEN ini, kursinya seakan sofa, lantainya seperti terbuat dari kayu dan yang menarik adalah kaum difabel dapat mengemudikan mobil ini.

Dalam bahasa desainnya, Yamaha terinspirasi oleh  Engawa. Engawa suatu beranda dalam tradisional Jepang. Beranda dalam hal ini akan menciptakan suatu ruang tidak dalam namun tidak juga di luar, tapi di antara keduanya. Yamaha 06GEN seakan memberikan ruang untuk menghubungkan ruangan dan luar ruangan, dan secara alami mendorong orang yang ada didalamnya untuk terlibat dalam percakapan.

Singkatnya Yamaha 06GEN ini adalah beranda berjalan, dan asyik buat ngobrol-ngobrol didalamnya. Peruntukannya bukan untuk kebutuhan akanperforma tinggi seperti identiknya Yamaha dalam membuat mesin mobil sport. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular