Cara Bikin Tracker Puli Depan Sendiri

Motorplus - Senin, 27 Juni 2016 | 20:09 WIB

Buat sobat yang doyan utak atik CVT, mungkin suka kesulitan bongkar puli depan tanpa pakai alat khusus yang namanya tracker. Kebanyakan pada ngakalin menahan putaran gigi puli pakai baut. Tapi, nih cara bikin sendiri tracker puli depan.

Seandainya masih ngakalin menahan putaran gigi puli pakai baut bisa masalah bro. "Itu berisiko merusak gigi puli, bahkan bisa bikin kruk as melintir ketika baut penahan meleset atau mental," bilang Ismail, mekanik Benny Motor di Jl. Raya Depok UI No.16, Kp. Sawah, Jakarta Selatan.

Agar tidak terjadi seperti itu, Mail sapaan akrabnya, menyarankan untuk pakai tracker penahan puli. "Bikin tracker puli depan dari kunci pas ukuran gede di atas 17 mm. Salah satu ujung kunci, dipotong rata pakai gerinda. Potongan itu nantinya buat tahanan gigi pulinya," tulas pria yang tak pelit ilmu ini.

Cara pakainya, ujung kunci yang masih utuh diposisikan nyangkut di kepala baut engine mounting bagian kiri. Sementara ujung kunci lainnya yang salah satu tangannya sudah dipotong rata, disangkutkan ke mata gigi puli. Beres deh, sudah aman buat melepas mur pengikat puli depannya.

Murah meriah kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular