Honda Mega Pro Dibikin Klasik Untuk Adventure

Motorplus - Senin, 27 Juni 2016 | 19:15 WIB

Bikin trail dari nol dengan terapkan model jadul membuat Kang Dedy Bedoy pede jajal trek adventure. Dengan mesin Honda Megapro 2003 dan bodi sesuai keinginan, namun tetap masih belum sreg dengan hasil akhir. Hingga beberapakali kali alami perubahan model namun tetep kurang sreg. Akhirnya, Honda Mega Pro dibikin trail klasik untuk adventure.

 “Dipasang full body Suzuki TS, tapi nggak pede euy, bodynya full TS tapi mesin 4 tax,” jelas bernama lengkap H. Dedi Supriadi. Walau sudah coba pasang body full Suzuki TS, berikut kaki - kaki pake Suzuki RM 250 dan CRF 125 namun enggak sehati saat jajal jalur adventure.

Dibantu Kang Cabik asal Gasela Modification, mereka sepakat tuh bikin lagi dari nol ikhwal sempalakan biar sesuai keinginan. Yang akhirnya dengan pengerjaan yang apik, hasilkan model yang diidam-idamkan Kang Dedy Bedoy. Ini dia part yang dipasang dan dibikin oleh barudak Gasela Modification.
 
Rangka Dan Bodi

Kang Cabik gak sembarangan bikin rangka untuk Honda Mega Pro jadi trail klasik untuk. Bagian ini musti kuat dan enak dipake gaspol. Beralamat diseputaran Pasirkaliki Rawamerta Karawang, pengerjaan diawali dengan desain model sesuai kesepakatan sang empunya. Baru deh pengerjaan dimulai dengan bikin rangka yang makan waktu sekitar satu minggu. Pasang tangki custom model Yamaha DT dan spakbor depan belakang khas motor trail lawas. Gak lupa jok dibikin klasik berikut bagian belakang dibuat khusus untuk simpan barang.
 

Kaki-Kaki

Biar mumpuni saat jajal jalur ekstrim, bagian depan dipasang shock caplokan Honda DR. Dengan velg expedition yang dibalut Maxis 90/100-21” dan belakang Pirelli 100/100-18”. Untuk swing arm dipasang bawaan dari Honda Mega Pro 2012 yang dipadukan dengan shock YSS. Gak lupa sektor pengereman tim Gasela pasang diskbrake milik Kawasaki KLX 150.
 
Mesin

Performa mesin pun disetting lagi, macam part pengabut dipilih Mikuni Sudco 24. Bagian ini dipilih karena memang part pendukungnya mudah ditemui dan cocok untuk putaran atas dan bawah. Dengan kode jarum 5N13 ukuran main jet 145 dan pilot jet 27,5. Sebagai pelengkap gas buang, knalpot Kawahara Racing jadi pilihan akhir, dimana selain cocok buat adventure juga suara gahar menambah tampilan lebih cakep.
 
DATA MODIFIKASI
Ban Depan     : Maxis 90/100-21”
Ban Belakang        : Pirelli 100/100-18”
Stang : Rhental
Rem Depan Belakang  : KLX 150
Swing arm      : Honda Mega Pro 2012
Sok Depan      : Honda DR
Sok Belakang        : YSS
Cakram depan : KLX 150
(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.