Modif Yamaha YZF-R15 Stebo Racing Team (Bagian-1)

Motorplus - Minggu, 10 Juli 2016 | 15:30 WIB

Steven Budiman naik podium ke-3 di kelas Sport 150 cc Pro pada Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3, Sentul, Bogor, Jawa Barat lalu (24/4). Salah satu kilikannya pakai double aki. “Inilah salah satu modif Yamaha YZF-R15 Stebo Racing Team. Trik menjaga kelistrikan sistem injeksi tetap bagus hingga finish!” jelas Marsudi ‘Masdi’, Chief Mekanik tim Ice Hogo Stebo Racing Team itu.

Aki yang digunakan pakai merek Champion, aki utama pakai 9 amper dan aki kedua pakai 6 Amper. “Aki utama digunakan untuk kebutuhan sistem injeksi! Sedangkan, aki kedua khusus untuk kipas radiator,” papar Masdi. Trik ini dilakukan karena sistem pengapian dibikin total loss. Hasilnya performa R15 Steven stabil di angka 1 menit 51,706 detik hingga finish. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.