Memilih Helm Buat Jalan Jauh (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Sabtu, 2 Juli 2016 | 18:31 WIB

Seperti yang dijelaskan di bagian sebelumnya, memilih helm untuk perjalanan jauh tidak bisa sembarangan. Selain mencari faktor aman, sobat juga harus nyaman. Maklum, perjalan jauh menghabiskan waktu berjam-jam di atas motor. Kalau helm tidak nyaman pasti membuat kesulitan. Nah, helm enduro dinilai kebanyakan orang helm yang nyaman digunakan riding jauh.

“Perbedaan antara tipe helm full face biasa dan tipe enduro, ada di pemilihan jenis busa pipinya. Karena memang didesain untuk perjalanan jauh, maka helm enduro lebih cocok karena busa pipinya didesain mampu lebih mudah menyerap keringat ketimbang tipe lain. Busanya juga dibuat lebih nyaman,” ucap Simon Mulyadi, Promotion Manager PT Tarakusuma Indah selaku pemegang brand KYT.

Selain itu helm tipe enduro juga sudah dilengkapi beberapa fitur seperti dobel visor. Jadi, lebih memanjakan rider jika cuaca terlalu terik. “Yang penting dalam pemilihannya jangan pilih yang terlalu rapat dengan kepala. Supaya dalam perjalanan lebih nyaman,” tambahnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.