Jalur Mudir Ciamis, Pilihan Jalan Untuk Menghindari Macet

Motorplus - Kamis, 30 Juni 2016 | 17:00 WIB

Volume kendaraan para pemudik tahun ini mulai bertambah. Untuk itu selain berhati-hati tidak ada salahnya pemudik mengetahui jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Kali ini info jalur alternatif di Ciamis untuk menghindari kemacetan.

Seperti saat pemudik memasuki wilayah Ciamis tepat sebelum gapura selamat datang terdapat jalur alternatif. Brothers pemudik sebelum gapura ambil jalur kanan. Jika pemudik menggunakan jalur ini akan menghindari kemacetan yang biasa terjadi di pusat kota Ciamis.

Jalur lingkar yang berjarak kurang lebih 25 km akan keluar sebelum perbatasan Kota Banjar tepatnya di Desa Bojong, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Melalui jalur lingkar pemudik harus tetap berhati-hati karena melewati perkampungan penduduk. Mengenai kondisi jalan terdapat kerusakan di benerapa titik tetapi tidak terlalu parah.

Pemudik yang menuju Jawa Tengah dari Kantor Polsek Cijeungjing belok kanan untuk kembali masuk jalur utama. Sedangkan yang menuju Kabupaten Pangandaran atau Kota Banjar mengambil jalur yang lurus dari Kantor Polsek Cijeungjing via Cimaragas. Di Cimaragas ambil jalur kiri menuju Kota Banjat atau Kabupaten Pangandaran.

Menurut anggota Polres Ciamis Brigadir Gege untuk sementara ini belum dilakukan pengalihan atau rekayasa arus. "Nanti pengalihan akan kami lakukan secara kondisional melihat kepadatan atau volume kendaraan. Adapun jika pemudik akan menggunakan jalur lingkar kami persilahkan," ujarnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.