Mudik Lebaran 2016, Ancaman Jalur Selatan Dari Bandung Ke Garut

Motorplus - Minggu, 3 Juli 2016 | 06:07 WIB

Kepadatan arus mudik sudah mulai terasa hari ini di sepanjang jalan Soekarno-Hatta, Bandung menuju arah Cileunyi, Sumedang. Volume kendaraan akan terus bertambah mulai malam ini hingga menjelang malam takbiran tahun ini. Ada ancaman kalau brother lewat jalur selatan untuk menuju Garut. Ancaman jalur Selatan menuju Garut dari Ciwastra ke Soekarno-Hatta (Bandung) sampai Cileunyi, banjir luapan sungai Citarum.

Ancaman luapan sungai Citarum sebagai jalur Selatan menuju Garut dari Bandung akan terjadi saat hujan deras dengan waktu yang lama. Kawasan Gede Bage bisa tergenangi air luapan sungai Citarum sampai 70 cm.  Ini dia yang bikin bikers yang mau mudik bisa kerendam air.

Dari Cileunyi menuju Nagreg, kepadatan kendaraan semakin meningkat. Untuk mengantisipasi kemacetan parah dijalur mudik lintas selatan, Polisi melakukan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan cara buka tutup jalan di Jalan Cagak, Nagreg yang mengarah ke arah Limbangan, Garut. Buka tutup jalan dilakukan menyusul kepadatan volume kendaraan di ruas jalan tersebut pada H-3 lebaran.

Rekayasa lalu lintas ini terbukti efektif. Dengan melakukan rekayasa lalu lintas seperti ini maka perjalanan mudik jadi semakin nyaman dan tertib. Bagi pemudik yang menggunakan motor sebaiknya tetap waspada dan keep safety di jalan. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.