Modifikasi Yamaha YZF-R1M Spek WSBK Untuk Balap Di Sentul

Motorplus - Minggu, 17 Juli 2016 | 05:47 WIB

Di seri terakhir Yamaha Sunday Race 2016, Benny Saputra ikut balap menggunakan Yamaha YZF-R1M ngebut di kelas Superstock s/d 1.000 cc Comm A. Untuk turun di kelas ini, Yamaha R1M dimodifikasi dengan spek World Superbikes (WSBK). Hasilnya, Benny bisa finish di posisi ke dua kelas ini.

“Enggak banyak persiapan di balapan pertama kali ini! Tapi lumayan, best time di angka 1 menit 44,350 detik!” bilang owner One3 Motoshop di Jl. Raya BSD Ruko Mendrisio Blok B No. 17 Paramount Serpong, Tangerang ini. Apa saja ubahan R1M yang sudah spek WSBK ini.

Bodi R1M yang berbahan full karbon, dibikin pensiun dan digantikan baju balap lansiran Carbonin yang diorder langsung dari Slovenia. “Bodi balap ini berstandar WSBK, bahannya dari material avio fibre, yang dilapis carbon cevlar,” bilang Benny. Kemudian, dicat ulang livery One3motoshop.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.