Jadwal Balap Motor 2017 Keluar Oktober 2016

Motorplus - Sabtu, 16 Juli 2016 | 18:32 WIB

Nampaknya PP IMI kepengurusan baru ingin balap motor di Tanah Air ini terus mengalami peningkatan. Salah satunya melalui jadwal balap motor 2017 bakal dikeluarkan di bulan Oktober 2016. Jadwal balap alias kalender balap untuk tahun depan ini tengah dipersiapkan saat ini.

"Kami ingin balap motor di Indonesia  terus berkembang. Doakan saja, semoga Oktober nanti jadwal sudah bisa dikeluarkan. Saat ini masih dalam pembahasan dengan seluruh Pengprov IMI se-Indonesia," ungkap Medya Saputra selaku Kabid Balap Motor PP IMI.

Ini menjadi menarik, lantaran dengan dikeluarkan jadwal balap lebih cepat sebelum akhir tahun, maka para tim balap pun bisa mencari sponsor dan juga mempersiapkan budget balap lebih awal. Sehingga, tak ada lagi dana yang lebih yang harus dikeluarkan akibat adanya seri yang bertambah ataupun lokasi balap yang berbeda.

Selain itu, dengan keluarnya jadwal sebelum akhir tahun pun, pabrikan motor juga bisa menyesuaikan jadwal untuk kegiatan balapnya sehingga tidak bentrok. "Jadwal itu meliputi Kejurnas MotorPrix dan IRS. Sehingga, untuk balap lain akan bisa menyesuaikan dari jadwal yang sudah ada. Oktober 2016 nanti fix," tambah Medya.

Mantap! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular