Cara Pasang Pelek Suzuki Satria F-150 Di Honda New Sonic 150R (1)

Motorplus - Selasa, 19 Juli 2016 | 05:00 WIB

Kedua produk ini merupakan musuh bebuyutan, baik dari sisi penjualan maupun di lintasan balap. Apalagi kalau bukan Suzuki Satria F-150 dengan Honda Sonic 150R. Tapi, sah aja kalau pasang pelek Suzuki Satria F-150 di Honda New Sonic 150R. Hidayat kasih tahu cara pasang pelek Suzuki Satria F-150 di Honda New Sonic 150R.    

“Enggak sembarangan ganti, tapi memang mengincar dua keuntungan,” buka Kaka sapaan akrab Hidayat ini. Keuntungan yang pertama, keleluasaan penggunaan ukuran ban belakang. Maklum berlaga di kelas MP5 yang regulasinya ketat sekali itu, butuh pemaksimalan di segala sektor. Kan internal mesin harus standar ting-ting.

“Kita merasa kalau pakai pelek bawaan Sonic 150R tenaga mesin standarnya agak kedodoran. Sebab kudu pasang ban balap ukuran 100/80-17. Nah, kalau pakai pelek standar Satria F150 lawas, cukup pakai ban ukuran 90/80-17. Jadi, selain lebih lincah, kinerja mesin jadi lebih optimal karena memutar ban yang ukurannya lebih kecil,” jelas Kaka yang owner sekaligus mekanik tim Honda Daya Kaka Racing FDR CLD FSCM ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.