Maverick Vinales Bilang Suzuki GSX-RR Bermasalah Saat Hujan

Motorplus - Rabu, 20 Juli 2016 | 06:10 WIB

Maverick Vinales yang tahun depan akan bergabung bersama tim Movistar Yamaha MotoGP mengatakan kalau Suzuki GSX-RR punya masalah besar saat kondisi hujan. Vinales sangat menyesalkan hasil buruk yang diraihnya di MotoGP Jerman lalu yang berlangsung flag to flag. Maklum, Vinales sangat kuat di sesi free practice yang berjalan dalam kondisi kering. Namun, keadaan berbanding terbalik saat kondisi lintasan basah.

"Saya benar-benar tidak tahu di mana akar masalahnya. Kami memang sedang memperbaiki daya cengkram ban saat kondisi lintasan kering. Namun, saat lintasan basah masalah itu jadi bertambah dua kali lipat. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Suzuki harus segera mengatasi masalah ini," sesal Vinales.

Keluhan Vinales juga diamini oleh Aleix Espargaro yang tahun depan juga akan hengkang dari Suzuki. Menurut Aleix, hasil analisanya penyebab masalah ini ada di peranti elektronik. Dan seluruh timnya sedang berjuang untuk memperbaiki. "Saat warm up motor seperti tidak memakai kontrol traksi. ROda banyak slide di sepanjang trek. Namun saat race kondisinya berbalik. Terlalu banyak traksi di ban. Ini bikin motor sulit lari," tutup Aleix. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular