Pilihan Cara Pembelian Motor Kredit (3)

Motorplus - Senin, 25 Juli 2016 | 10:21 WIB

Beberapa pihak kartu kredit melakukan program pembelian kredit motor dengan bunga 0 persen. Namun biasanya program pembelian kredit motor ini hanya diberikan dengan masa cicilan cepat. Misalnya, lama waktunya angsuran kredit motor hanya 3 hingga maksimal 12 bulan.

“Metoda ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pemilik kartu kredit yang menawarkan program itu. Tidak semua pemilik kartu kredit bisa memanfaatkanya. Biasanya pihak bank penerbit kartu kredit itu ada kerjasama antara dealer atau main-dealer. Sebenarnya ini tawaran menarik karena membeli kredit tanpa kena bunga,” jelasnya.

Namun harus disadari, pembelian dengan kartu kredit itu bunga keterlambatannya tinggi. Perbulan berkisar 3-4 persen. Dan hitungan dendanya total dari tagihan kartu kredit di bulan tersebut. Bukan hanya cicilan bulanan motor saja. Ini yang harus diperhatikan oleh konsumen yang ingin menggunakan skema pembelian melalui kartu kredit. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular