Bikin Airscoop Di Yamaha YZF R15

Motorplus - Kamis, 8 September 2016 | 11:29 WIB

Sekarang lagi tren aplikasi winglet di motor sport. Setelah pasang winglet. Kalau mau lebih oke, bisa bikin airscoop untukl Yamaha YZF-R15. Marsudi dari bengkel Stebo Racing Jakarta salah satu yang sudah mengaplikasinya. Airscoop alias tabokan angin ini bisa buat fashion, bisa juga fungsional. “Fungsi tabokan angin ini, mengarahkan angin dari depan ke throttle body,” cetus Masdi, panggilan akrab Marsudi itu.

Bikin airscoop di Yamaha YZF-R15 ini terbukti ampuh buat angkat performa. Buktinya, sudah diterapkan Masdi di Yamaha YZF-R15 balap. “Modalnya bahan aluminium yang dibentuk seperti corong yang ditempel di box filter kiri dan kanan,” kata pria kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini. Sebelum dipasangkan, box kiri dan kanan harus dibobok atau dilubangi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular