Yamaha R25 Dan R3 Mendunia

Motorplus - Senin, 1 Agustus 2016 | 16:28 WIB

Ekspor paling banyak kedua setelah Yamaha NMAX, yakni Yamaha YZF-R25. Di negara lain dikenal Yamaha R3 yang perbedaannya hanya kapasitas mesin. Yamaha YZF-R3 total ekspor PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) ada 17.720 unit dalam 6 bulan pertama tahun 2016 ini.

Motor sport fairing Yamaha itu masih diburu konsumen di luar sehingga terus dipasok dari Indonesia. Setelah menjadi motor official VR46 Riders Academy dan digunakan Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia, YZF-R3 makin dikenal luas.

Di sirkuit Misano, motor global kebanggaan produksi Yamaha Indonesia itu dipacu. Pamornya pun makin melejit dan jadi pusat perhatian internasional, dengan Valentino Rossi jadi gurunya yang membuat YZF-R3 semakin mendunia.

”Yamaha R25/R3 paling banyak diekspor, selain Yamaha Nmax. Seperti di dalam negeri, Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu. Sedangkan R25/R3 terdongkrak imej-nya berkat VR46 Riders Academy, dengan duta dari Indonesia rider Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang sukses menimba ilmu dari Valentino Rossi di Italia. Ekspornya pun terus mengalir, menandai masih disukainya motor itu,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.