Modif Yamaha YZF-R6 Ini Habis Rp 230 Juta (Bagian 2)

Motorplus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 16:37 WIB

Di artikel sebelumnya sudah MOTOR Plus jelaskan kalau modifikasi Yamaha YZF-R6 ini menghabiskan biaya hingga Rp 230 juta. Ini karena sebagian besar part yang dipasangkan memang bolt on. Yuk simak ubahannya.

Bodi memang masih standar, tapi diikat oleh baut Pro-Bolt bikinan Amerika. Kemudian, ada sentuhan Carbon 2 Race, di bagian deltabox dan swing arm. Jok dibikin single seater, pakai cover seat OEM R6. Enggak ketinggalan merek Rizoma, Driven, Tekarbon, Evotech, GBRacing nempel disana. Hmm.. merek-merek ini memang terkenal dengan harganya yang selangit.

Pelek pakai Carrozzeria Forged Aluminum Wheels bernuansa polish, ukuran 3,50x17” dan 6,00x17”. Pelek ini, dibalut Pirelli Diablo Supercorsa SC2. Laju ban Pirelli ini, dihentikan kaliper dari Brembo Monoblock Kaliper M4, yang dikawal tuas RCS 19. Suspensi depan belakang dikasih merek Ohlins.

Upgrade performa juga ikut dilakukan, terutama penggunakan knalpot racing dari SC-Project CR-T dikombinasi header berbahan titanium. Untuk menyaring udara masuk ke ruang bakar, dikawal BMC Air Filter. Mendukung setingan tadi, dijejalkan Power Commander V. Enggak ketinggalan perangkat quick shifter juga disematkan di engine 600 cc-nya itu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.