Update, Luis Salom Kecelakaan Akibat Melihat Ke Belakang

Motorplus - Rabu, 3 Agustus 2016 | 06:30 WIB

Hampir dua bulan setelah kecelakaan yang menewaskan Luis Salom di sesi latihan bebas Moto2 Catalunya, Spanyol, akhirnya MotoGP Technical Director mengeluarkan hasil investigasi dari data di motor Salom. Dari data telemetri yang diungkap, kecelakaan yang menewaskan Salom di klaim murni human error. Tidak ada tanda-tanda kerusakan motor yang terdeteksi sebelum insiden.

"Salom menuju tikungan dengan kecepatan motor 4 km/jam lebih lambat dibandingkan fastest lapnya. Namun, titik pengereman lebih dekat dengan tikungan sekitar 7 sampai 8 meter. Prediksi saya, Salom sempat menengok ke belakang di trek lurus dan tidak tahu posisi pastinya ketika kembali menghadap ke lintasan. Makanya, di data telemetri terlihat kalau Salom menekan rem terlalu keras sebelum menikung," ucap Angle Calzada Gomez, Judicial Expert MotoGP yang menganalisa data telemetri motor Salom.

Mr Gomes juga menjelaskan kalau tidak ada masalah pada motor yang ditunjukan dari data telemetri. Seperti tekanan ban semuanya normal ketika terjadi insiden. Kondisi part pengereman dan juga putaran gas semuanya juga berfungsi dengan baik. Semua kerusakan yang terjadi pada motor murni akibat benturan setelah insiden. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular